Kanal

Demokrat Prediksi Dudukkan 9 Orang Wakilnya di DPRD Riau

PEKANBARU  - riautribune : Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar mengatakan pihaknya telah melakukan penghitungan perolehan suara pada Pemilu Legislatif untuk DPRD Riau, 17 April lalu. Hasilnya, dari 95 persen data internal yang masuk dari seluruh Riau, Demokrat mengklaim mendapatkan 9 kursi di DPRD Riau.

 

"Dari hasil real count, sudah pasti kita di Kota Pekanbaru dapat dua kursi, lalu setiap daerah pemilihan di Riau satu kursi. Jadi Demokrat Riau dapatkan sembilan kursi di DPRD Riau," kata Asri Auzar, Senin (29/4/2019). Disinggung mengenai siapa-siapa saja wakilnya yang akan duduk, Asri masih enggan membeberkannya, yang jelas menurutnya pada Pileg 2019 ini, Demokrat berhasil menempatkan wakil di seluruh dapil.

 

"Dapil Siak-Pelalawan yang sebelumnya kita tak dapat kursi di DPRD Riau, alhamdulillah Allah memberikan kami satu kursi," cakapnya lagi. Lebih lanjut, Asri Auzar mengatakan data yang masuk ke pihaknya adalah 95 persen. Tinggal menunggu surat suara dari Rokan Hulu, yang menurutnya masih berkemungkinan Demokrat mendapatkan satu kursi lagi.

 

"Rohul belum masuk semuanya, tapi sudah pasti dapat satu kursi di sana. Kalau kita dapat satu lagi di Rohul, maka kita dapat 10 kursi DPRD Riau," jelasnya. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dengan hasil ini, Demokrat akan kembali menjadi pimpinan DPRD Riau 2019.(ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER