Kanal

Walikota Firdaus Himbau Warga Pasang Bendera

PEKANBARU-riautribune: Seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru diminta untuk mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah, toko atau perkantoran pemerintah maupun swasta. Pemasangan bendera ini dalam rangka mengetuk semangat Hari Pahlawan 10 November 2015. Himbauan tersebut disampaikan Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT,  Senin (9/11)  kepada wartawan seusai membuka Seleksi Asesment Jabatan Tinggi Pratama Tahap II di Aula Kantor Walikota Pekanbaru.

Disebutkan Walikota, semangat hari Pahlawan harus senantiasa ditunjukkan minimal dengan mengibarkan bendera di depan rumah maupun di depan perkantoran sebagai wujud  rasa bangga kita terhadap perjuangan para Pahlawan Bangsa di masa lalu.

“Para Pahlawan kita telah mempersembahkan seluruh hidupnya untuk membangun bangsa ini dan merebutnya dari tangan penjajah. Sekarang tugas kita menjadi Pahlawan di masa kemerdekaan dengan memberikan yang terbaik dari potensi yang kita miliki untuk kemajuan negara yang kita cintai ini,’’ ujar Walikota.

Di masa damai, menjadi Pahlawan bagi diri sendiri, daerah, masyarakat, negara dan agama  adalah melalui pengabdian, keluhuran, integritas menjalankan profesi dan tugas kita masing-masing. “Memberikan karya yang terbaik bagi bangsa ini, juga sudah merupakan pribadi seorang pahlawan. Tugas kita saat ini adalah menjaga bangsa ini, dan menghargai jasa para pahlawan dengan cara membangun negeri serta menjaga marwah bangsa di mata dunia. Kita harus bangga dengan perjuangan para pahlawan kita di masa lalu, Mari kita kibarkan bendera, panjatkan rasa syukur, dan doakan semoga arwah para pahlawan mendapat tempat yang sangat mulia di sisi Allah SWT,’’ ujar Firdaus lagi. (adv/hms-pku/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER