Kanal

Diusulkan Erizal Muluk, Masnur dan Supriati, DPP Golkar Restui Septina

PEKANBARU-riautribune: Sebagaimana diketahui, pekan lalu setelah melalui rapat pleno, DPD Golkar Provinsi Riau telah mengirimkan nama-nama calon Pengganti Antar Waktu jabatan Ketua DPRD Riau yang ditinggalkan Suparman, S.Sos, M.Si. Suparman mengundurkan diri dikarenakan maju dalam Pilkada serentak yang akan digelar bulan depan.

Nama-nama hasil penjaringan DPD Partai Golkar Riau untuk mengisi posisi Ketua DPRD Riau yang ditinggalkan Suparman tersebut yakni, Erizal Muluk, Masnur dan Supriati. Ketiga kader Partai Golkar ini dianggap sudah berpengalaman dan layak untuk mengisi posisi sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau.

Akan tetapi, melalui suratnya tertanggal 6 November 2015 DPP Partai Golkar malah menurunkan nama Dra. Septina Primawati, MM untuk dicalonkan sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau. Surat sakti dari DPP Partai Golkar tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham. Dalam surat tersebut, penunjukan Septina didasarkan kepada saran dan pendapat yang berkembang dalam rapat pleno DPP Partai Golkar.

Surat bernomor 330/ DPP Golkar/ XI/ 2015 tentang penunjukan Septina Primawati sebagai Ketua DPRD Riau tersebut saat ini sudah ada di Sekretariat DPRD Provinsi Riau. Jabatan Ketua DPRD Provinsi Riau itu kosong sejak beberapa bulan lalu ditinggal Suparman. Meski pihak Sekretariat Dewan belum memberikan keterangan resmi, akan tetapi surat tersebut sudah masuk ke Bagian Risalah.

Staf di Bagian Risalah mengaku surat tersebut baru masuk pagi tadi. Hal itu juga dibenarkan Plt. Sekwan Khuzairy yang mengaku belum melihat surat tersebut. "Saya belum menerima suratnya, saya belum tahu soal itu," kata Khuzairy di sela-sela sidang paripurna penyampaian nota keuangan di DPRD Riau.

Kabag Humas Setwan DPRD Riau Yazri Fitrah juga belum mengetahui mengenai surat masuk terkait hal tersebut. "Dengar ada, tapi saya belum lihat," tutupnya. Kehadiran surat dari DPP Golkar ini mementahkan isu yang berkembang selama ini bahwa kader senior yang sudah lebih lama di DPRD yang akan menggantikan posisi Suparman di kursi DPRD Provinsi Riau.  (ops)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER