Kanal

Nugroho: "Kami Ingin Spirit Layanan Publik Bisa Maksimal"

PEKANBARU-KPU Riau melalui salah satu komisionernya Nugroho Noto Susanto berkunjung ke Ombusmen RI kantor Perwakilan Riau, kunjungan yang dimaksudkan untuk menggandeng spirit penguatan pelayanan publik di KPU Riau dan bersanding dengan ombusmen sebagai lembaga negara yang melakukan pengawasan selama ini.
  "Kami telah sampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Ombusman Perwakilan Riau, terima kasih telah disambut dengan hangat. Beberapa hal penting menjadi fokus diskusi kami, membentangkan niat KPU Riau untuk mendorong penguatan pelayanan publik bagi KPU. Selain itu, kedua lembaga bersepakat untuk memperkuat layanan publik."Ucap Komisioner yang biasa dipanggil dengan nama Nugie.
   Disini Ombudsman juga menyampaikan bahwa mereka, memiliki kajian soal perekaman e-KTP di provinsi Riau pada 2018. Bahkan, kajian tersebut bisa dijadikan rujukan bagi KPU Riau dalam menganalisis tentang data pemilih di provinsi Riau. 
  "Ombudsmen RI menyambut baik kedatangan KPU Riau, bahkan menurut mereka baru kali ini ombudsmen didatangi oleh komisioner KPU Riau. Sebelumnya di periode 2014-2019, ombudsmen RI yang berkunjung ke Kantor KPU Riau,"Ucap Nugie
  Pada kesempatan ini juga,Ombudsmen RI juga mengamini permohonan KPU Riau untuk menyelenggarakan deklarasi Pemilu Transparan di Provinsi Riau. KPU Riau berencana akan membuat deklarasi pemilu transparan yang diikuti oleh KPU Riau, KIP Riau, Ombudsmen RI Kantor Perwakilan Riau, Bawaslu, dan Polda Riau.
 "Nah, agenda ini direncanakan akan taja pada Awal April 2019, semoga bisa terlaksana dengan lancar,amin,"Ucap Nugie
   Silaturahimm KPU Riau dan Ombudsman RI (ORI) kantor Riau dihadiri komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto dan Abdurahman. Sedangkan dari Ombudsman ada Ahmad Fitri, kepala ORI Kantor Riau, Dasuki (asisten Ombudsman bidang pencegahan) dan Bambang Pratama ( Asisten Ombudsman bidang penyelesaian laporan).(rls)


 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER