Kanal

Bulog Mulai Salurkan Beras Sejahtera Untuk 13.446 KPM di Inhu

Peranap - Riautribune:Bulog Inhu mulai menyalurkan bantuan beras sejahtera (rastra) dari Kementrian Sosial kepada 13.446 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar pada 14 kecamatan di Kabupaten Inhu, Riau.

 

"Saat ini, sudah lima kecamatan memperoleh rastra 2019, yakni Kecamatan Pasir Penyu, Lalak, Peranap, Lubuk Batu Jaya dan Kecamatan Rengat Barat," ujar Kepala Dinas Sosial Nursisman melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Pakir Miskin Marwan , Rabu kemarin.

 

Dikatakan, pendistribusian rastra dari Bulog Inhu ke kantor desa dan kekurahan untuk kemudian didistribusikan ke 14 kecamatan di Inhu dengan pengawalan kepolisian sesuai MoU Kementrian Sosial dan Polri.

 

"Jadi untuk lima kecamatan di Inhu sebelumnya sudah disalurkan rastra ke setiap kantor desa. Hari ini, Kamis (14/3/2019) rastra akan disalurkan ke Kecamatan Lirik dan Kecamatan Rengat," tambahnya.

 

Untuk bantuan rastra yang disalurkan ke Kecamatan Pasir Penyu sebanyak 17,240 ton, Kecamatan Lalak sebanyak 12,720 ton dan Kecamatan Lubuk Batu Jaya sebanyak 6,940 ton dan Peranap sebanyak 11,980 ton serta Kecamatan Rengat Barat sebanyak 31,300 ton.

 

"Rastra tersebut perbulan dijatah 10 kilogram per KPM dan digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu oleh pemerintah pusat melalui kementrial sosial," tukasnya. (frc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER