Kanal

BKPSDM Pekanbaru akan Gelar Tes Urine ASN

PEKANBARU  - riautribune : Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pekanbaru untuk melaksanakan tes urine Aparatur Sipil Negera (ASN) di Pemko Pekanbaru.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi serta menghindari penyalahgunaan narkotika dan obat terlarangdikalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru.

“Kita sudah koordinasi dengan BNN. Tinggal menunggu waktu. Karena ini sudah menjadi program kerja kita,” katanya, Senin (4/3/2019). Masykur menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk melakukan test urine tersebut.

Dalam pelaksanaan tes urine ini, harus ada anggarannya. Itu yang mesti kita siapkan. Untuk waktu pelaksanaan kita masih rahasiakan,” ujarnya. Jika nantinya BPKSDM Pekanbaru menemukan masih adanya oknum ASN yang mengkonsumsi Narkoba, pihaknya akan langsung memberikan sanksi tegas.

“Sanksi akan tetap kita berikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Makanya kami minta baik ASN ataupun THL untuk tidak menggunakan atau mengkonsumsi narkoba,” pungkasnya.(ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER