Kanal

Disparkeraf Ajak Ratusan Mahasiswa Bersihkan Sungai Siak

PEKANBARU-riautribune: Dengan semangat menjaga kebersihan sungai Siak, ratusan orang terdiri dari mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata, dan sejumlah pejabat teras dinas Pariwisata kota Pekanbaru beserta Ditpolair Polda Riau turun membersihkan sampah disekitar Sungai historik kota Pekanbaru.
  Kadis Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif (Disparkeraf) Pekanbaru Dr.Nurfaisal MPd Kepada wartawan menuturkan, bahwa kegiatan ini bersamaan dengan perayaan hari sampah nasional, dimana lingkungan harus bersih dari sampah, dan sungai bisa tampak lebih cantik, bersih serta pemandangannya pun mengantarkan kita kembali kepada History of Sungai Siak, dimana pelayaran tempo dulu menjadi jalur internasional.
  " Target kami sungai siak bersih aman utk wisata air. Sapta pesona aman. tertib. bersih. Sejuk. Indah. Ramah tamah. Kenangan) terhindar dari Penyakit. Ini akan dilaksanakan terus menerus,"Ucap Nurfaisal baru-baru ini.
   Dalam pantauan wartawan, acara dimulai dengan agenda apel bersama, kemudian arahan dari Ditpolair berkerjasama dengan Disbudparkraf kota Pekanbaru.Tercatat sebanyak 170 peserta yang ikut serta, mulai dari kalangan mahasiswa, Ditpolair, dan Staff Ditpolair Pekanbaru.
  Kegiatan yang berlangsung dalam kebersamaan dan spirit menjaga lingkungan ini, menjadi motto terbaru mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata kota Pekanbaru.(rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER