Kanal

Menang 3-0, Suarez Sang "Pembunuh" di Barca

Barcelona menang 3-0 kala menjamu Bate Borisov dalam lanjutan babak kualifikasi grup Liga Champions 2015-2016, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Tiga gol Barca dicetak berkat dua gol Neymar da Silva dan sisanya Luis Suarez.

Satu gol tersebut ternyata sukses membuat Suarez memiliki status baru di Katalan. Penyerang 28 tahun ini kini mendapat label sebagai “sang pembunuh” di kubu Blaugrana ketika bermain di ajang Liga Champions.

Dicatat statistik Opta Javier, Suarez sejauh ini telah mengemas 10 gol dari 14 penampilannya di dua musim kompetisi kasta teratas Eropa tersebut. Hebatnya, ia adalah pemain Barca pertama yang mampu mengemas gol-gol tanpa tendangan penalti satu pun dalam 14 laga awalnya di Liga Champions.

“10 – Luis Suarez merupakan pemain @FCBarcelona pertama yang bisa mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan #UCL pertamanya tanpa gol-gol penalti. Killer,” tulis akun twitter @OptaJavier, Kamis (5/11/2015).

Sejauh musim ini, pesepakbola berpaspor Uruguay itu telah mengemas tiga gol dari empat penampilan Liga Champions. Ia tertinggal dua gol dari megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER