Kanal

Madrid Lolos ke Babak 16 Besar

Real Madrid berhasil lolos ke babak 16 besar setelah meraih poin penuh kala menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan matchday keempat Liga Champions Grup A, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB. Los Blancos berhasil menang 1-0 berkat gol yang diciptakan Nacho Fernandez pada menit 36.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Rafael Benitez meraih 10 poin dari empat pertandingan. Angka tersebut tak mungkin lagi terkejar oleh Shakhtar Donetsk dan Malmo yang baru mengemas tiga poin dari empat pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Pada awal pertandingan, PSG mendominasi lewat serangan Edinson Cavani dari dalam kotak penalti. Jese membalas dengan memberi umpan silang namun, berhasil dihalau David Luiz.

Saat pertandingan baru menginjak 10 menit, terjadi duel sengit antara Serge Aurier dengan Isco. Keduanya saling berbenturan saat berusaha memperebutkan bola, terlihat keduanya mendapatkan perawatan medis lantaran kepala Isco mengeluarkan darah saat duel terjadi.

Marco Veratti berhasil meredam Ronaldo yang terus memberikan tekanan kepada PSG. Namun, perjuanganya mengalami sedikit masalah pada kakinya sehingga posisinya digantikan Adrien Rabiot pada menit ke-17.

Pada menit ke-22 Ibra membuka peluang bagi PSG dengan sepakan ke arah Navas, namun bola tampaknya sedikit meleset ke sisi kiri gawang. PSG terus melakukan serangan bertubi-tubi salah satunya dengan umpan silang Maxwell di mulut gawang, namun gagal disambut oleh Cavani.

Real Madrid membuka keunggulan atas PSG berkat gol yang diciptakan Nacho Fernandez pada menit ke-36. Gol bermula dari tendangan Toni Kroos yang membentur Thiago Silva kemudian bola disambar Nacho yang baru masuk menggantikan Marcelo.

Cavani berhasil melakukan gol berkat umpan yang diberikan Luiz pada menit ke 43. Namun, gol tersebut dianulir wasit lantaran saat itu posisinya offside. Pada menit ke 45, kartu kuning pertama diterima Serge Aurier lantaran melakukan pelanggaran terhadap Ronaldo.

Babak pertama Madrid unggul dengan Skor 1-0, keadaan belum berubah meskipun PSG memiliki banyak peluang emas untuk menjebol gawang Navas.

Babak kedua
PSG masih berusaha mengintimidasi Madrid pada babak kedua. Di Maria dan Cavani saling berkolaborasi untuk menekan gawang Navas. Isco mencoba membalas serangan namun masih mampu dihalau lini pertahanan PSG.

Pada menit ke-52 Di maria kembali membuat umpan ke arah Ibra, namun tendangannya melayang melewati mistar gawang. Isco membuat kejutan kepada PSG melalui tendangan melengkung. Namun, tendangannya mengenai Luiz dan nyaris menciptakan gol bunuh diri apabila Trapp gagal menepis bola .

Terjadi pergantian pemain antara Jese Rodriguez dengan Lucas Vazquez pada menit ke 63. Namun, pada menit 67 David Luiz melakukan pelanggaran dengan menghalangi Isco yang tengah mengejar bola, wasit memberikan kartu kuning atas peristiwa tersebut.

Selama babak kedua PSG masih mendominasi jalannya pertandingan, namun belum ada satupun kesempatan yang tercipta untuk mengubah kedudukan. Pada Menit 73 Kesempatan Isco untuk memperlebar jarak berkat umpan silang dari Vazquez, namun serangan dapat ditepis dengan sempurna oleh Trapp.

Pada menit ke 75 Blaise Matuidi digantikan oleh Lucas, guna memperkuat serangan pada lini sayap PSG. Pergantian pemain dilakukan Madrid di menit 82, Isco yang kelelahan digantikan oleh Kovacic. Pada menit ke 88 Casemiro dihadiahi kartu kuning oleh wasit lantaran melakukan pelanggaran di depan kotak penalti.

Pada menit ke 90 lagi-lagi Madrid dihadiahi kartu kuning oleh wasit, kali ini menimpa Sergio Ramos pada menit menit akhir. Skor masih tetap 1-0 untuk Madrid. Meski PSG tampil mendominasi, namun tak ada satupun gol yang tercipta selama pertandingan kali ini.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER