Kanal

Rooney Cetak Rekor Bersama United

Penyerang Manchester United, Wayner Rooney, menjadi penyelamat usai mencetak gol tunggal kemenangan di laga kontra CSKA Moscow dalam lanjutan babak kualifikasi grup Liga Champions 2015-2016, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB. Tak hanya jadi penyelamat, gol tersebut juga telah membawa Rooney mencetak rekor bersama United.

Akun media sosial statistik sepakbola, Opta Joe, mencatat sundulan ke gawang CSKA merupakan gol ke-237 Rooney di semua kompetisi sepanjang kariernya bersama Setan Merah. Pecapaian itu sukses membuatnya menyamai torehan yang dimiliki legenda United, Denis Law.

“237 – Wayne Rooney telah menyamai 237 gol milik Denis Law untuk Man United, membuatnya bergabung dalam daftar pencetak gol terbanyak. Legenda,” tulis Opta Joe dalam akun twitter @OptaJoe, Rabu (4/11/2015).

Sementara akun media sosial resmi The Red Devils mengungkapkan, saat ini penyerang Tim Nasional Inggris itu hanya tertinggal 12 gol dari rekor yang dimiliki Sir Bobby Charlton. Jika bisa konsisten, bukan tak mungkin rekor tersebut akan dicapainya musim ini.

Rooney diboyong ke Old Trafford dari Everton saat masih berusia 18 tahun pada bursa transfer musim panas 2004-2005 dengan mahar 25,6 juta pounds. Di laga debutnya, pemain kelahiran Liverpool itu mencetak hattrick dan satu assist dalam laga Liga Champions kontra Fenerbahce.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER