Kanal

Kini Hadir di Pekanbaru Untuk Anda Pengusaha Kreatif


PEKANBARU-riautribune : Anda yang mobile dalam bekerja, ingin memiliki kantor minimalis dan cukup nyaman untuk bertemu mitra bisnis, kini di pekanbaru hadir Meetup Coworking and Office Space. Sebuah konsep perkantoran yang cukup nyaman, simple dan dilengkapi oleh berbagai fasilitas, bahkan sebuah cafe bagi anda yang pencinta kopi. Coworking ini, berada di Jalan Todak 19, kelurahan Tangkerang Barang, kecamatan Marpoyan Damai.
   Managing Director Meetup Coworking and Office Space, Sheilla Priscilla kepad awartawan menuturkan, pihaknya hadir sebagai Coworking Space pertama di Kota Pekanbaru. Sebagai wadah kolaborasi untuk para pelaku industri kreatif seperti komunitas, perusahaan, pemerintah, dan pihak swasta lainnya.

Coworking Space merupakan ruang kerja bersama dimana para penggunanya dapat bekerja, berdiskusi, berbagi, dan melakukan aktifitas lainnnya di satu lokasi. Sehingga sangat memungkinkan terjadinya kolaborasi atau kerja sama antarpenghuni kantor.

"Jadi konsep coworking space kita bernuansa kafe yang nyaman. Memang di Pekanbaru ada beberapa kafe yang mengaku sebagai coworking, tapi sesungguhnya tidak demikian," ungkap Sheilla.

Dikatakannya, Meetup Coworking memiliki lokasi yang sangat strategis karena sangat dengan dengan pusat-pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru, serta tak jauh dari pusat pemerintahan maupun bandara.

Dalam area ini, pihaknya menyediakan fasilitas seperti coworking area, meeting room, event space, dan dedicated desk dengan harga yang bervariasi. Pemesanannya juga berjenjang mulai dari harian, bulanan, hingga tahunan bagi calon member.

Coworking area disewakan Rp50 ribu per orang per hari, dedicated desk dibaderol Rp1.250.000 per orang dalam sebulan, event space seharga Rp500 ribu per jam. Sedangkat private office ditawarkan Rp3,5 juta per bulan, serta meeting room dihargai Rp100 per jam.

Dengan fasilitas tersebut bisa dibandingkan dengan perusahaan berskala kecil yang berkantor dengan menyewa rumah toko (Ruko) maupun rumah dengan budget diatas Rp40 juta. Itupun belum biaya bulanan seperti listrik, internet, kebersihan, dan lain-lain. Sedangkan di coworking penyewa tinggal bayar dan menikmati fasilitas yang disediakan dengan harga terjangkau.

"Coworking seperti ini sudah berkembang di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bali, hingga Medan. Sekarang kita kenalkan di Pekanbaru," tandasnya.

Berikut Produk Fasilitas yang ditawarkan.
 Co-working Space Area, Kapasitas  10-20 orang,

 Dedicated Desk, kapasitas 5- 10
 
Private Office, Kapasitas maksimal 4 orang

meeting room kapasitas 5- 8 orang, fasilitas Projecttor, Sreen, internet, layout selection, flip chart, boord, coffe, Print

Event Space Area, dengan kapasitas 30- 80 orang, fasilitas sound sistem, project, screen, accesss internet, layout selection, flip chart.

Grand Opening Meetup Coworking and office space dilaksanakan pada Sabtu (19/1/2019) dihadiri berbagai komunitas. Seperti blogger, beuty blogger, serta beberapa organisasi kreatif lainnya. Selain itu hadir juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pekanbaru, Dr H Nur Faisal M.Pd serta Ir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Pekanbaru, Hj Elsabrina MP.(RLS)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER