Kanal

Firdaus : Insyallah Akan Kita Bayarkan Januari

PEKANBARU  - riautribune : Walikota Pekanbaru, Firdaus, berjanji akan membayarkan insentif 3.736 RT/RW di Pekanbaru yang belum dibayarkan akibat defisit anggaran. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melunasi insentif bagi ribuan ujung tombak pemerintah tersebut Januari ini.

“Untuk insentif RT/RW di Kota Pekanbaru, Insyallah akan kita bayarkan Januari sesuai dengan kondisi keuangan Pemko Pekanbaru,” kata Firdaus, Rabu (2/1/2019).

Ia mengaku telah bertemu dengan perwakilan RT/RW di Pekanbaru terkait dengan pembayaran insentif. Tak hanya sekadar membayarkan, Firdaus juga menjanjikan akan menambahkan insentif tersebut dengan catatan tertentu.

“Catatan yang kami maksud untuk menambahkan pemberian insetif yakni kalau retribusi sampah kita tahun ini bisa maksimal. Ini tantangan yang saya berikan bagi RT/RW jika insentifnya mau kami tambahkan,” cakapnya.

Ia menambahkan, insentif yang akan dibayarkan tersebut sebanyak 4 bulan. "Empat bulan sekalian. Tapi tergantung kondisi keuangan juga. Kita liat nanti,” imbuhnya.

Sekadar informasi, gaji Ketua RT di Pekanbaru setiap bulannya berkisar Rp500 ribu dan Ketua RW Rp650 ribu. Setiap bulan Pemko Pekanbaru melalui BPKAD Kota Pekanbaru harus menggelontornya miliaran rupiah untuk memberikan insentif RT/RW di Pekanbaru yang telah dilakukan sejak tahun 2014 lalu.(ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER