Kanal

SBY Bakal Bertarung Lebih Awal

JAKARTA - riautribune : Partai Demokrat akan bertarung lebih awal 2019 guna meraih kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.Indikasi itu disiratkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pernyataan politik awal tahun 2019.SBY dalam pernyataannya memohon restu bahwa dirinya akan maju berjuang dalam pemilu 2019.


"Dalam kapasitas saya sebagai pemimpin Partai Demokrat (PD), saya minta restu rakyat Indonesia untuk ikut berjuang dalam Pemilu Tahun 2019 ini," ungkap SBY, kemarin (2/1).

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Demokrat, Rachland Nashidik, sebelumnya menegaskan SBY bakal melakukan kampanye pasangan Prabowo-Sandi pada medio Maret 2019. Hal itu merupakan komitmen SBY dalam pemenangan pasangan dengan nomor urut 02 tersebut.

"Maret kami akan turun, namun dengan asumsi Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno menepati janjinya untuk membantu agar suara partai kami pun juga tidak turun," kata Rachland pada beberapa bulan lalu.

Kendati demikian rencana tersebut berubah, SBY menegaskan dirinya dan Demokrat akan fokus bersama dengan Prabowo Subianto sebagai capres memberikan pencerahan kepada rakyat, siapa yang pantas dipilih memimpin negeri ini.

"Kami sepakat mulai Januari hingga April 2019. InsyaAllah kurang lebih tiga setengah bulan mendatang kami akan fokus, utamanya Pak Prabowo sebagai capres," ucap SBY. (rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER