Kanal

Indonesia Tersingkir dari Piala AFF, tapi Beto Tak Kendur Lawan Filipina

Jakarta - Riautribune:Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves da Costa, bertekad mempersembahkan kemenangan untuk menutup Piala AFF 2018. Da menyadari laga dengan Filipina tak mudah. Indonesia tersingkir dari Piala AFF 2018 dengan tragis.

 

Belum menjalani laga terakhir di fase grup, namun nasib Indonesia telah digariskan oleh laga lain, hasil imbang Thailand dan Filipina 1-1 di Stadion Panaad, Rabu (21/11) malam WIB.

 

Hasil itu membuat Thailand dan Filipina sama-sama mengantongi tujuh poin. Dengan poin itu, Indonesia (3 poin) tak mampu lagi menjangkaunya dengan satu laga sisa. Beto tak mau larut dengan kegagalan Timnas. Dia bertekad menyuguhkan permainan sip menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11).

 

"Apapun hasil Filipina dan Thailand, kami tetap semangat. Tetap kerja keras, kami masih ada kerja satu kali main. Kami harus menang untuk kami tutup dengan baik di depan masyarakat Indonesia," kata Alberto atau yang biasa disapa Beto kepada CNNIndonesia (grup detikSport).

 

"Kami akan berusaha. Memang tidak bisa lolos, begitulah (kenyataannya). Kami angkat kepala, di masa depan akan pemain baru untuk Timnas Indonesia. Coba lagi, coba dan coba," dia menambahkan.

 

"Karena saya setiap pertandingan selalu bermain maksimal. Tapi, tim lawan (Filipina) juga mau menang dan punya kekuatan, hari Minggu kami harus kerja keras dan tutup dengan kemenangan," Beto menegaskan.

 

Kegagalan lolos grup dalam Piala AFF merupakan kali keempat bagi Timnas Indonesia. Terakhir kali Skuat Merah Putih gagal lolos ke fase gugur adalah pada Piala AFF 2014.(dsc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER