Kanal

Kantor Walikota di Jalan Sudirman akan Jadi Mal Pelayanan Publik

PEKANBARU - Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru hingga saat ini sudah mencapai 70 persen. Walikota Pekanbaru, Firdaus, menargetkan MPP Pekanbaru sudah beroperasi pada Januari 2019 mendatang.

"Target kami pada Januari 2019 mendatang MPP Pekanbaru sudah bisa beroperasi untuk melayani masyarakat yang akan melakukan pengurusan administrasi kependudukan dan perizinan. Karena pembangunan fisiknya ditargetkan selesai Desember atau akhir tahun ini," katanya.

Untuk mengawal agar target tersebut bisa tercapai, walikota sudah meninjau progres pembangunan fisik MPP yang ada di Jalan Sudirman yang sebelumnya dimanfaatkan untuk kantor Walikota Pekanbaru. Berdasarkan laporan dari pihak kontraktor, progres pembangunan MPP hingga saat ini sudah berjalan 70 persen.

"Pekerjaan saat ini lebih banyak pada bagian interiornya, karena MPP ini akan dibuat tidak seperti kantor pada umumnya. Desain interior akan dibuat senyaman mungkin agar masyarakat nyaman saat mengurus administrasi," ungkapnya.

Untuk merenovasi bangunan kantor Walikota Pekanbaru jadi MPP, Pemerintah kota Pekanbaru menggelontor dana sebesar Rp 9 miliar. Renovasi kantor walikota Pekanbaru tersebut dilakukan menyusul rencana perpindahan kantor walikota ke kecamatan Tenayan Raya.

Renovasi gedung kantor Walikota Pekanbaru ini dikerjakan oleh PT Angsana Cipta Pratama. Sesuai target, renovasi kantor tersebut memang dijadwalkan selesai pada akhir tahun 2018 mendatang, dan akan segera beroperasi pada awal tahun 2019.(ckp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER