Kanal

Napoli Nyaris Dipermalukan AS Roma

NAPOLI -- Napoli nyaris gagal memetik poin pada giornata kesepuluh Serie A Liga Italia, Senin (29/10) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu dari AS Roma sejak menit ke-14, Napoli akhirnya harus puas dengan torehan satu poin usai ditahan imbang AS Roma, 1-1, di Stadion San Paolo. Bahkan, I Partenopei baru bisa menyamakan kedudukan saat laga telah menginjak menit ke-90. Ini merupakan hasil imbang pertama yang didapat Napoli di kancah Serie A musim ini.

 

Meski kegagalan memetik poin penuh ini tidak berpengaruh pada posisi Napoli di klasemen sementara, tapi jarak antara I Partenopei dan pemuncak klasemen sementara, Juventus, kian jauh.

 

Dari 10 laga, Napoli telah mengumpulkan 22 poin. Sedangkan Juventus, yang mampu menang atas Empoli, 2-1, di laga lainnnya, makin kokoh dengan keunggulan enam poin dari Napoli. Bahkan, jika Inter Milan, yang duduk di peringkat ketiga, bisa menaklukkan Lazio di laga terakhir giornata kesepuluh, Senin (29/10) waktu setempat, maka raihan poin Napoli akan terkejar oleh Inter Milan. Hingga pekan kesembilan, Inter Milan mengantongi selisih dua poin dengan Napoli. D

 

Dalam laga yang digelar di Stadion San Paolo itu, Napoli dikejutkan dengan gol cepat dari tim tamu. Gelandang AS Roma, Stephan El Sharawy, mampu menggetarkan gawang Napoli, yang dikawal David Ospina, pada menit ke-14.

 

Mantan gelandang serang AC Milan itu berhasil melepaskan tendangan terarah dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan operan bola dari Cengiz Under. Pasca-gol Sharawy ini, Napoli terus berusaha untuk mencetak gol.

 

Berbagai peluang coba diciptakan oleh para penggawa I Partenopei. Bahkan, Napoli tercatat melepaskan 26 tembakan, lima terarah tepat ke gawang Roma, sembilan tembakan dihalau pemain bertahan Roma, dan 15 tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, solidnya tembok pertahanan Roma terus menggagalkan peluang Napoli.

 

Pada menit ke-73, penyerang Napoli, Jose Callejon, sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-74. Namun, Callejon telah berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan dari Driers Merten.

 

Semua usaha tuan rumah akhirnya menemukan hasil pada menit ke-90. Merten berhasil merobek gawang AS Roma. Gelandang serang asal Belgia itu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan sodoran umpan dari Callejon. Gol ini menjadi gol terakhir di laga tersebut sekaligus menghindarkan Napoli dari kekalahan ketiganya pada musim ini.(rep)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER