Kanal

Ahmadsyah Ajak LAMR Mandau Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah

DURI-riautribune: Pj. Bupati Bengkalis H. Ahmadsyah Harrofie mengajak seluruh penghulu adat berperan aktif menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Harapan tersebut disampaikan Pj. Bupati dalam sambutannya ketika melantik Penghulu Adat se-Kecamatan Mandau, bertempat di depan halaman Gedung LAMR Mandau, Sabtu (31/10) kemarin.

Dikatakan Ahmadsyah, keberhasilan pembangunan sebuah daerah, tidak terlepas dari peran serta tokoh-tokoh adatnya. "Untuk itu, dalam kesempatan ini atas nama pemerintah daerah saya berharap, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau berperan aktif dalam pembangunan daerah. Misalnya dengan terus meningkatkan peran dan partisipasi dalam merencanakan, mengarahkan dan mensinergikan program-program pembangunan sehingga sesuai dengan nilai-nilai adat," ujar Ahmadsyah.

Pj. Bupati juga mengatakan, dalam melaksanakan program pembangunan di daerah ini sangat diperlukan pondasi yang kokoh, yaitu rasa kebersamaan serta semangat persatuan dari segenap masyarakat tanpa terkecuali. Tanpa semua itu, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. "Dengan kata lain, semua pihak yang menentukan berhasil tidaknya pembangunan di daerah ini. Siapapun dan apapun posisi kita, banyak hal yang dapat dilakukan untuk negeri ini, sehingga ke depan kita makin cemerlang, gemilang dan terbilang," tegas Ahmadsyah lagi.

Tampak hadir dalam acara pelantikan Penghulu Adat se-Kecamatan Mandau tersebut diantaranya, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kaderismanto, anggota DPRD Bengkalis Hendri, Fidel Fuadi, Tamrin Mali, Fransisca Pengurus Harian LAMR Kabupaten Bengkalis, Nurnawawi, Plt. Camat Mandau Sapon, Kapolsek Mandau Kompol Taufik Hidayat serta Danramil 06 Mandau Kapten (Inf) Y Mendrofa. (rls/hms/bks)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER