Kanal

GMMK Minta Kabinda Riau Dicopot

Pekanbaru -Riautribune:Kejadian persekusi dan pemulangan secara paksa Neno Warisman yang sedianya hadir di Deklarasi 2019 ganti Presiden di Pekanbaru menurut Ketua Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau Yana Mulyana, Selasa (28/8/18) sangat memalukan marwah masyarakat Riau.

 

Menurutnya, Neno Warisman itu datang ke Pekanbaru karena diundang oleh panitia deklarasi guna menghadiri Deklarasi 2019 Ganti Presiden. Bukan hadir untuk melakukan pelanggaran hukum atau terkait dengan pelanggaran hukum.

 

"Terkait dengan itu, kita meminta kepada pihak yang berwenang untuk menangkap orang-orang yang melakukan persekusi yang kita yakini bukan masyarakat Riau," kata Nana.

 

Sementara itu, pengacara GMMK Riau Bambang Rumnan menyatakan bahwa secara kronologis, ada beberapa pelanggaran yang melibatkan pihak preman dan Kabinda Riau.

 

"Kami meminta pihak kepolisian untuk mengusut dan menangkap pihak-pihak yang melakukan persekusi. Kami juga menyatakan agar pemerintah mencopot Kabinda Riau yang sempat secara kasar memperlakukan Neno Warisman dan rombongannya," terangnya.*(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER