Kanal

Hanya 13,7 Persen dari 1,9 Juta Anak Riau yang Mau Diimunisasi MR

Pekanbaru -Riautribune:Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau mencatat sampai tanggal 27 Agustus 2018 kemarin, capaian imunisasi Measless dan Rubelle (MR) di Riau baru mencapai angka 13,7 persen dari target 1,9 juta anak.

 

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa program imunisasi MR di Riau tetap berjalan sebagaimana mestinya. Di mana, kampanye MR ini berpedoman pada Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 33 Tahun 2018 tentang Penggunaan Vaksin MR (Measles Rubella) Produk dari SII (Serum Institute of India) untuk Imunisasi.

 

Disamping itu, Diskes Riau juga berpatokan pada surat edaran tentang Pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR nomor HK.02.01/MENKES/444/2018 tanggal 6 Agustus 2018.

 

"Itu tetap berjalan, dan sudah dirapatkan di pusat dengan Menteri Kesehatan dan Sekertaris MUI Pusat. Di Riau tercapai 13,7 persen dari target 1.955.658 anak," kata Mimi di Pekanbaru, Selasa (28/8/2018).

 

Sejauh ini, lanjut Mimi, kabupaten/kota di Riau masih terus melakukan imunisasi hingga akhir September nanti. Hal itu diyakini Mimi karena dinasnya hingga saat ini belum ada menerima penolakan yang berupa surat tertulis resmi dari pemerintah daerah.

 

"Mungkin ada yang secara lisan mengatakan ke media bahwa mereka menolak imunisasi MR, tapi tidak ada yang melayangkan surat tertulis resmi ke provinsi," tuturnya. (grc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER