Kanal

Bupati M Haris Hadiri Soft Opening Wisata Alam Danau Kajuid

PELALAWAN - riautribune : Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri soft opening wisata alam Danau Kajuid di Kecamatan Langgam. Selasa (21/08). Kegiatan berlangsung meriah dengan kegiatan senam sehat bersama yang memeriahkan kegiatan soft opening.

Awal kegiatan yang di mulai dengan gerak jalan sehat kemudian di lanjutkan dengan senam sehat bersama ini memacu adrenaline untuk ikut bersama sama masyarakat  berolahraga sehat dalam kesempatan tersebut. Kegiatan yang bertaburan hadiah doorprize dari PT.RAPP,PT.BNI,PT Bank Mandiri dan PT Bank Riau Kepri  ini peserta yang hadir saling memperhatikan nomor undian yang sudah dipersiapkan panitia untuk menerima hadiah yang bervariasi dipersiapkan oleh panitia dari Perusahaan penyumbang sponsor hadiah doorprize acara.

Kegiatan  di rangkaikan dengan acara dari Forum Anak se Kabupaten Pelalawan, soft opening danau kajuid memiliki 32 wahana permainan. Kegiatan forum anak se Kabupaten Pelalawan telah melaksanakan kemah dan jambore permainan tradisional bagi anak anak di Kabupaten Pelalawan.

Kadisbudparpora Pelalawan Andi yuliandri dalam sambutannya saat soft opening danau kajuid mengatakan danau kajuid sebagai salah satu objek pariwisata yang memiliki tantangan sendiri dan menjadi destinasi pariwisata terbaru dimana pengelola danau kajuid memiliki salah satu wahana permainan yang telah tercipta yaitu flying fork dengan 32 wahana permainan pendukungnya. Untuk spot dikelola oleh pengelola dengan investasi yang cukup besar sebagai pariwisata yang baru di Kabupaten Pelalawan. Dalam pengelolaan wisata ini Disbudparpora bersama dengan ninik mamak membagi secara bersama ,  wisatawan  akan dikenakan pajak dari permainan yang ada untuk bisa menambah Pendapatan Asli Daerah  ( PAD ) bagi Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan dalam kegiatan ini sebagai salah satu mendukung Program Pemerintah Daerah yakni Pelalawan Eksotis. Bupati Pelalawan dua periode ini melalui Pemerintah Daerah Dinas Budparpora kegiatan ini  lebih mengkedepankan wisata masyarakat tempatan. Mantan Ketua DPRD ini bercerita bahwa danau kajuid dulunya di lelang oleh ninik mamak untuk kepentingan di kepenghuluan kecamatan langgam untuk keperluan  pendidikan sekolah,guru ngaji, sekarang di kelola oleh Pemerintah Daerah untuk meningkatkan PAD.

Mantan Ketua Adkasi ini menyambut positif di laksanakannya kemah dan jambore oleh Forum Anak Kabupaten Pelalawan, hal ini sejalan dengan keseriusan Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan diri generasi emas pelalawan dalam menghadapi persaingan global di tahun 2030 mengkedepankan kegiatan positif yakni kesenian,olahraga dan kebudayaan. Ia berharap potensi wisata danau kajuid bisa di promosikan untuk penambahan PAD bagi negeri seiya sekata ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri,SE,Wabup H.Zardewan,Anggota DPRD Pelalawan H.Abdullah,Hj.Fatmalena dan H.Afrizal,Kepala Kemenang Pelalawan H.M.Rais, Pimpinan PT.RAPP ( Riau Andalan Pulp and Paper) diwakili oleh Rudi Fajar,Forkompinda,Sekda Tengku Mukhlis,Ketua TP PKK Hj.Ratna Mainar Harris beserta Jajaran,Kepala OPD,Para Camat,Pimpinan Perbankan,Forum Anak Kabupaten Pelalawan,Tokoh Agama,Masyarakat dan Pemuda serta Ketua Komunitas se Kabupaten Pelalawan. (rg)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER