Kanal

Jokowi: Saya Yakin RI Bisa Hadapi Semua Tantangan Seberat Apapun

JAKARTA - riautribune : Presiden Joko Widodo (Jokowi) percaya diri alias pede bisa melalui segala tantangan yang terjadi akibat ketidakpastian global. Hal itu diungkapkan saat berpidato pada sidang tahunan MPR tahun 2018 yang juga satu rangkaian dengan pembacaan nota keuangan.

"Segala pencapaian dari Lembaga-Lembaga Negara adalah modal kita bersama untuk melangkah menghadapi tantangan-tantangan di masa depan. Sebagai bangsa yang besar, kita akan menghadapi tantangan yang juga besar," kata Jokowi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Jokowi mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia harus mampu menyelesaikan janji kemerdekaan, terutama mengatasi masalah kemiskinan, ketimpangan antardaerah, dan kesenjangan pendapatan antarwarga.


Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan harus mampu menjaga kerukunan, persaudaraan, dan persatuan di antara anak-anak bangsa. Selanjutnya, harus mampu menghadapi tantangan ketidakpastian ekonomi global, serta mewujudkan bangsa kita menjadi bangsa pemenang.
 

"Saya yakin, sebagai bangsa yang besar, dengan modal sosial yang kuat, kita akan mampu menghadapi semua tantangan, seberat apapun," tutup dia. (dtk)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER