Kanal

Lionel Messi Pensiun dari Timnas Argentina?

BUENOS AIRES – Salah satu pengamat sepakbola Argentina, Roy Nemer, mengungkapkan perkembangan terbaru perihal masa depan Lionel Messi bersama skuad La Albiceleste julukan Timnas Argentina. Dalam akun Twitter-nya @RoyNemer, Roy mengatakan bahwa Messi menolak bergabung bersama Timnas Argentina, setidaknya hingga akhir 2018.

 

Dalam waktu dekat atau pada 8 September 2018, Argentina akan menghadapi Guatemala di laga uji coba. Empat hari berselang, Argentina yang kini dipimpin caretaker Lionel Scaloni akan bersua Kolombia di laga persahabatan.

 

 

Mengingat laga uji coba kurang dari sebulan akan digelar, Scaloni pun sudah menyusun pemain-pemain yang akan dipanggil ke timnya. Messi menjadi salah satu pemain yang panggil Scaloni. Akan tetapi, Messi menolak pemanggilan tersebut.“Lionel Messi tidak akan menjadi bagian dari skuad Argentina hingga akhir tahun ini,” kata Roy Nemer.

 

Meski belum mengumumkan secara langsung, indikasi Messi pensiun dari Timnas Argentina sudah terdengar usai gelaran Piala Dunia 2018. Kegagalan membawa Argentina melaju jauh di Piala Dunia 2018 membuat Messi menjadi bulan-bulanan kritik. Messi disebut-sebut hanya bisa sukses bersama Barcelona, namun tidak dengan Argentina.

 

Semenjak naik ke tim senior Argentina pada 17 Agustus 2005, Messi tampil di 128 pertandingan dengan koleksi 65 gol. Akan tetapi sayangnya, tidak ada satu pun trofi yang bisa diberikan Messi bagi masyarakat sepakbola Argentina. Pencapaian terbaik Messi hanyalah finis runner-up di Copa America 2007, 2015 dan 2016 serta Piala Dunia 2014. (okz)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER