Kanal

Mahasiswi Cantik Unilak Perkuat Tim INA di Asian Games

Jawara di Beberapa Ajang
Mahasiswi Cantik Unilak Perkuat Tim Renang Indoneia di Asian Games 


PEKANBARU-riautribune: Vanessa Evato seorang mahasiswi Universitas Lancang Kuning (Unilak) kini masuk dalam tim renang Indonesia yang akan berlaga di Asian Games, selain membawa nama Riau dan Kampus Universitas Lancang Kuning, atlet renang muda ini telah menunjukkan prestasinya di berbagai ajang lomba nasional maupun internasional.

AT Vanessa Evato akan menjadi satu dari 938 atlet Indonesia yang bertekad memberikan prestasi terbaik mereka di Asian Games 2018 yang akan digelar mulai tanggal 18 Agustus mendatang.

 AT Vasessa merupakan atlet cabang olahraga renang. Sebelumnya Vanessa telah mencatatkan berbagai prestasi yang membanggakan diantaranya meraih 3 medali emas di Pomnas, pernah mencatat rekor nasional 50 meter, dan meraih 1 medali emas di PON Jawa Barat.

Alumni SMUN 1 Pekanbaru itu juga pernah mengikuti Pemusatan Latihan di Prancis, dan tercatat sebagai penerima Beasiswa Kemenristekdikti.

Hal itu dibenarkan Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati. Oleh sebab itu rektor mengajak masyarakat Riau dan civitas akademika Unilak memberikan dukungan terhadap Vasessa dalam mempersembahkan prestasi terbaiknya untuk bangsa Indonesia di Asian Games 2018 mendatang.

"Mari sukseskan Asian Games 2018 dan mari kita dukung Vanessa Evato untuk mempersembahkan prestasi terbaiknya di Asian Games, harapan untuk terus mempersembahkan mendali bagi bangsa dan daerah adalah doa kami" Ucap Rektor Unilak Prof Hasnah ketika diwawancarai Riautribune.com baru-baru ini

Selain Vanessa, pada ajak olahraga Asian Games kali ini Riau menurunkan sebanyak 25 Atlet membela merah putih dan memperebutkan medali dari Sembilan cabang olahraga. Cabor tersebut adalah anggar, dayung, senam artistik, renang, sepaktakraw, taekwondo, balap sepeda, atletik dan menembak. (rut)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER