Kanal

Pimpin Paripurna HUT, Ketua DPRD Riau Ajak Masyarakat Ingat dan Harga Para Pendiri Riau

PEKANBARU-riautribune: Ketua DPRD Riau, Septina Primawati ajak semua kalangan masyarakat Riau untuk mengingat dan menghargai jasa para pendiri Provinsi Riau.

Ajakan ini disampaikan Septina Primawati dalam Rapat Paripurna DPRD Riau dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau tahun 2018. 

"Hakikat ulang tahun Provinsi Riau kali ini bukanlah semata-mata peristiwa mengenang, berbagi cerita dan bukan sekedar bergembira atau menghitung usia, akan tetapi agar generasi penerus menuliskan suatu catatan sejarah terhadap semangat perjuangan para tokoh pembentukan Provinsi Riau," kata Septina Primawati saat memimpin paripurna, Kamis (09/08/18).

Untuk itu, sangat penting dilakukan upaya pewarisan nilai-nilai historis dan fakta-fakta yang sesuai fakta sejarahnya.

"Sebaris bentuk penghargaan dan rasa terima kasih generasi penerus kepada para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Riau yang kini masih hidup maupun yang telah tiada, sungguh sangat wajar jika ada suatu pengukuhan atas ketokohan mereka oleh suatu lembaga yang memiliki legitimasi," jelasnya.

Politisi Golkar ini tidak lupa mengucapkan rasa syukur karena pada tanggal 8 Agustus 2011 lalu, DPRD Riau telah mengesahkan sebuah Peraturan Daerah yang berasal dari inisiatif DPRD tentang tokoh dan pejuang Provinsi Riau.

"Dengan lahirnya Peraturan Daerah tersebut, kita akan mudah mengenang tokoh dan para pejuang Riau. Harapan kita semua tentu Peraturan Daerah tersebut tentulah bukan sekedar pemberian penghargaan dan ucapan terima kasih semata kepada mereka, namun adanya suatu kejujuran untuk memberi pengakuan atas jasa, semangat pengorbanan tanpa pamrih dan keteladanan yang dapat dicontoh oleh generasi penerus," harapnya

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER