Kanal

Laskar Bertuah Riau Suarakan Chairul Tanjung Wapres Jokowi

PEKANBARU-riautribune: Laskar Bertuah Riau menyuarakan agar putera Sumatera, Chairul Tanjung (CT) untuk mendampingi Jokowi sebagai bakal calon Wakil Presiden (Wapres) pada Pilpres 2019 mendatang. Menurut Ade Kurniawan, Koordinator Laskar Bertuah Riau, menghadirkan sosok Chairul Tanjung pada Pilpres 2019 mendatang sebagai Bakal Calon Wakil Presidennya Jokowi merupakan wujud keinginan masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera.

Sehubungan dengan keinginan tersebut, kata Ade, Laskar Bertuah Riau memandang perlu menyuarakan dan mendeklarasikan dukungan kepada Chairul Tanjung (CT) sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Jokowi pada hari Rabu, (1/8/2018) di Cafe Yellow Pekanbaru.

Ade mengatakan, deklarasi ini adalah bentuk keseriusan masyarakat Riau bersama masyarakat Sumatera lainnya dalam menjadikan Chairul Tanjung sebagai Calon Wakil presiden Jokowi di Pilpres nanti. "Kali ini kami minta Wapresnya Jokowi yaitu CT dari sumatera," ungkap Ade kepada awak media.

Disampaikannya, Laskar Bertuah Riau menilai, sosok Chairul Tanjung adalah putra daerah Sumatera yang memenuhi syarat kepatutan menjadi Cawapres. Selain itu, Chairul Tanjung juga sosok yang Nasionalis dan dibesarkan oleh keluarga yang Agamis.

"Kami orang Sumatera bangga terhadap keberhasilan CT sebagai Pengusaha. Kerja keras CT telah mengantarkannya sebagai orang terkaya ke-5 di Indonesia 2018 versi Forbes dengan total kekayaan USS 3.5 M (Rp 48.5 T). Jika CT jadi Wapres,  Insha Allah tidak akan canggung, karena juga pernah mengurus Negara melalui pengalamannya sebagai Menko Perekonomian tahun 2014," terang Ade.

"Nama CT akan terus kami kumandangkan, sehingga Presiden Jokowi dapat mendengar serta mempertimbangkannya. Inilah persembahan kami, CT dari Sumatera bersama Jokowi untuk Indonesia," ungkapnya.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER