Kanal

Sampah di Sungai Guntung Kateman Kian Parah, Muhammad Husaini: Pemerintah Terkait Harus Segera Atasi

Tembilahan - riautribune: Melihat keadaan Kecamatan Kateman yaitu di Sungai Guntung Kelurahan Tagaraja Kabupaten Indragiri Hilir, yang sudah berapa kali pergantian kepala pemimpin alias camat ataupun kepala desa, namun masih saja tidak ada perubahan dalan masalah sampah.

 

Ketiadaan tempat pembuangan akhir ataupun yang disebut dengan (TPA)  menyebabkan sampah sampah tersebut menyambangi laut sungai serta got-got kecil. Sangat miris sekali melihat hal seperti ini, seharusnya semakin tahun berkembang nya zaman harus semakin lebih baik, bukan sebaliknya.

 

Sudah menjadi kalimat umum bagi kita  bahwa sampah yang berkeliaran dimana mana dapat menimbulkan kemudharatan, masyarakat terkena penyakit, saluran air (Got) yang tersumbat serta lebih parah lagi banjir akan datang.

 

Tetap saja kalimat tersebut menjadi bahasa yang tabu, pemerintah daerah bagian Sungai Guntung Kecamatan Kateman Kelurahan Tagaraja cendrung melihat sebelah mata.

 

Muhammad Husaini, Mahasiswa Universitas Islam Indragiri hilir dan selaku Ketua Organisasi ( IPMK ) ikatan Pelajar Mahasiswa Kateman mengatakan, tidak ada solusi lain hanya satu yaitu Pemerintah Kecamatan Kateman dan Kelurahan Tagaraja wiayah Sungai Guntung Harus membuat tempat pembuangan akhir ( TPA ) ataupun solusi menanggulanginya.

 

"Saya berharap supaya Pemerintah setempat agar dapat Memperhatikan dalam permasalahan Sampah, yang ada di lingkungan masyarakat di Kecamatan Kateman tepat lokasinya di Sungai Guntung" tambahnya. (Mal/RLS)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER