Kanal

Ronaldo Tak Bisa Menangkan Portugal Seorang Diri

Sochi - Jelang lawan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Pelatih Portugal Fernando Santos kembali menegaskan bahwa timnya lebih dari sekadar Cristiano Ronaldo.

 

Tak diragukan lagi, Ronaldo adalah senjata utama Portugal. Bintang Real Madrid itu sudah menyumbang empat gol dalam tiga laga Portugal di fase grup, termasuk hat-trick ke gawang Spanyol. Portugal selanjutnya akan ditantang Uruguay di babak 16 besar. Kedua tim akan berduel di Fisht Olympic Stadium, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB.

 

Maka pertanyaan soal Ronaldo pun tak terelakkan saat Santos menggelar konferensi pers jelang pertandingan. Saat pertanyaan itu muncul, senyum lebar langsung muncul di wajah pelatih berusia 63 tahun itu.

 

"Saya dapat kopi gratis lagi, karena saya bertaruh akan ada pertanyaan ini! Saya dapat kopi. Terima kasih untuk pertanyaannya," ujar Santos dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters. Santos tak menampik jika Portugal punya salah satu pemain terbaik di dunia dalam diri Ronaldo.

 

Tapi Ronaldo disebutnya juga butuh dukungan rekan-rekan setimnya. "Semua orang tahu bahwa tim mana pun di dunia bergantung kepada pemainnya dan tentu kami punya salah satu pemain terbaik di dunia.

 

Tapi Anda bisa tanyakan hal yang sama soal Suarez, Cavani. Anda punya pemain-pemain hebat di setiap tim." "Tim lah yang harus bermain. Jika Ronaldo bermain sendiri, kami akan kalah. Kami harus kuat sebagai tim, sama seperti Uruguay yang kuat sebagai tim," katanya menegaskan.(dsc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER