Kanal

Persib Bandung Prioritaskan Laga Kontra Persija

BANDUNG - Riautribune: Persib Bandung akan disuguhkan laga padat dalam waktu berdekatan. Pada 30 Juni, Persib akan dijamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018.

 

Sedangkan pada 4 Juli, Persib akan dijamu PSKC Kota Cimahi di Stadion Sangkuriang, Cimahi. Pelatih Mario Gomez mengatakan laga melawan Persija dan PSKC sama-sama penting. Tapi, ada prioritas utama yang sedang disiapkannya.

 

"Kita harus siap menghadapi (Persija) 30 Juni nanti, baru buar Piala Indonesia 4 Juli nanti. Itu second game, game pertama lawan Persija," kata Gomez. Ia sendiri memandang laga Persija sebagai laga penting. Sebab, laga itu akan memengaruhi langkah Persib di liga, khususnya di klasemen sementara.

 

Karena itu, ia mempersiapkan timnya dengan serius. Meski baru saja diliburkan, para pemain langsung digenjot dengan latihan keras sejak Selasa 19 Juni 2018.

 

"Konsentrasi kita di 30 Juni, kita berlatih untuk game sulit ini," jelas Gomez. Sementara soal laga padat selama akhir Juni hingga Juli, ia tidak mempermasalahkannya.

 

Sebab, semua tim juga dihadapkan pada persoalan serupa. Ia pun yakin para pemainnya akan mampu mengatasi persoalan padatnya jadwal.

 

Disinggung soal kondisi fisik para pemainnya usai diliburkan selama dua pekan, ia memandang tidak ada masalah. "Bagus, karena saya pikir mereka berlatih sendiri dengan baik kemarin (selama libur)," tandas Gomez. (okz)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER