Kanal

4.953 Pemudik dari Kalimantan Tiba di GSN Tanjung Perak

Surabaya - Riautribune:Ribuan pemudik yang menggunakan Kapal Labobar turun di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Sekitar 4.953 penumpang berangkat dari Balikpapan dan sejumlah kota lain di Kalimantan menuju ke berbagai Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Timur.

 

Namun kapal ini dilaporkan sempat mengalami keterlambatan selama 30 menit. Setibanya di Tanjung Perak, para penumpang telah disediakan bus gratis menuju kota tujuan masing-masing di Jawa Timur dengan menggunakan Bus Damri. Dari ribuan penumpang tersebut ada salah satu penumpang yang harus dievakuasi ke RS PHC Surabaya untuk mendapatkan perawatan.

 

Penumpang ini diketahui tengah hamil tua dan mengalami kontraksi saat kapal hendak bersandar. "Tadi kita mendapatkan laporan dari petugas medis di kapal ada salah satu penumpang mengalami kontraksi," kata Petugas Posko Kesehatan Pelabuhan Tanjung Perak dr Lestari kepada detikcom, Senin (11/6/2018).

 

Penumpang yang tengah hamil tua tersebut dievakuasi menggunakan tandu. Petugas medis dibantu dengan anggota pramuka kemudian membawa perempuan ini ke rumah sakit dengan ambulans tim medis. Ribuan pemudik ini mengikuti progam mudik gratis bersama BUMN Pelindo III yang digelar mulai 1 Juni hingga 14 Juni 2018.

 

Sementara itu, CEO Pelindo III Ari Askhara mengatakan untuk mudik gratis ini pihaknya menyediakan puluhan bus untuk mudik gratis di 15 tujuan di Jawa Timur dan Jawa Tengah. "Kita sediakan 83 bus bolak-bolak untuk 14 ribu penumpang dengan 15 tujuan di Jawa Timur dan Jawa Tengah," kata Ari Askhara saat pemberangkatan mudik bareng BUMN Pelindo III. (dnc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER