Kanal

Jerman Menang 2-1 atas Arab Saudi

Leverkusen - Jerman menang 2-1 atas Arab Saudi dalam laga uji coba terakhirnya jelang Piala Dunia 2018. Seluruh gol Die Mannschaft tercipta di babak pertama. Jerman tampil dominan saat menjamu Arab Saudi di BayArena, Sabtu (9/6/2018) dinihari WIB.

 

Jerman punya penguasaan bola sebesar 59 persen berbanding 41 persen. Dalam jumlah tembakan Jerman juga masih unggul. Juara dunia empat kali itu melepaskan 21 tembakan dengan delapan yang mengarah ke gawang.

 

Arab Saudi cuma melepas 12 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Jerman membuka keunggulan 1-0 di menit kedelapan lewat gol Timo Werner. Berawal dari umpan Joshua Kimmich, Marco Reus meneruskannya ke Werner yang diselesaikan dengan gol.

 

Tim besutan Joachim Loew terus berusaha menekan Arab Saudi, namun gol kedua baru bisa mereka lesakkan di menit ke-43 lewat bunuh diri Omar Hawsawi. Werner melepaskan umpan tarik dari sisi kiri, bola berusaha disambar Thomas Mueller, namun terlewat dan mengenai Hawsawi.

 

Di babak kedua Arab Saudi bermain lebih baik. Mereka memainkan umpan-umpan pendek dengan cepat untuk masuk ke pertahanan Jerman. Upaya Arab Saudi untuk mencuri gol baru datang di menit ke-84 lewat titik penalti setelah Sami Khedira melanggar Taisir Al-Jassim.

 

Mohammed Al-Sahlawi, yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah bola mengenai kaki Marc-Andre ter Stegen, namun bola rebound berhasil disambar Taisir Al-Jassim. Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Jerman berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Arab Saudi.(dsc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER