Kanal

Bela Mourinho, Lucio: Sulit Ada di Atas Terus-terusan

LONDON-riautribune: Eks bek Inter yang juga mantan anak buah Jose Mourinho, Lucio, menyebut bahwa mempertahankan posisi di level teratas tidaklah mudah. Oleh karenanya, wajar jika tim yang ditangani Mourinho mengalami penurunan performa.

Mourinho masih dalam sorotan mengingat performa Chelsea hingga akhir bulan Oktober ini masih angin-anginan. Setelah menang atas Aston Villa di Premier League, The Blues bermain imbang melawan Dynamo Kiev di Liga Champions.

Padahal, pada laga melawan Dynamo Kiev, Chelsea bukannya tidak punya peluang. Mereka beberapa kali menekan tim asal Ukraina tersebut, namun penyelesaian akhir yang kurang baik plus dua kali tendangan menerpa tiang membuat mereka gagal meraih kemenangan.

Lucio pun menganggap penurunan performa semacam itu wajar. Sebab, berkompetisi di level teratas bukanlah perkara mudah.

"Di Eropa, ada Barcelona, Bayern (Munich), Real (Madrid). Di Inggris juga ada Manchester United, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool, yang seperti Chelsea juga tampil kompetitif," ujar Lucio seperti dilansir Soccerway.

"Sulit berada di atas terus-terusan. Tapi, karena saya mengenalnya dengan baik, dia pasti tidak suka situasi seperti ini."

Kendati menyebut penurunan performa semacam itu wajar, Lucio juga meyakini bahwa Mourinho bisa membawa Chelsea keluar dari situasi sulit.

"Saya yakin 100% dia akan membawa Chelsea bangkit. Dia mampu melakukannya dan akan mewujudkannya," kata Lucio.

Di Premier League, Chelsea kini duduk di posisi ke-12 dengan nilai 11. Akhir pekan ini, Sabtu (24/10), Chelsea akan bertanding melawan West Ham United, yang saat ini tengah berada di posisi keempat.(dtc/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER