Kanal

Persib Libas PSMS 3-0

Medan - Riautribune:Persib Bandung berhasil mengalahkan PSMS Medan 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2018. Ezechiel N'Douassel menyumbang dua gol di laga ini.

 

Persib tampil perkasa di hadapan PSMS dalam laga yang berlangsung di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018) malam WIB. Maung Bandung sudah unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama. Gol pertama Persib dicetak Ezechiel pada menit 22.

 

Gol ini tercipta lewat tandukan keras terarah usai menyambut umpan sepak pojok dari Supardi Nasir. Persib mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-38 lewat kaki In Kyun Oh.

 

Menyambar umpan silang Ghozali Siregar, In Kyun meneruskan bola ke gawang dengan tendangan first time. PSMS punya kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan jelang akhir babak pertama lewat titik penalti. Legimin Raharjo, yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik setelah bola berhasil ditepis M Natshir Fadhil Mahbuby.

 

Tim berjulukan Ayam Kinantan mendapat peluang di menit ke-49. EKsekusi tendangan bebas Frets Butuan di sisi kanan mengarah ke tiang jauh, namun Natshir yang ada di sana mampu tepis bola ke atas mistar. Frets kembali mengancam di menit ke-56. Sepakan Frets di dalam kotak masih terlalu lemah dan akhirnya bisa diamankan dengan baik oleh Natshir.

 

Persib bukan tanpa peluang di babak kedua. Maung Bandung memberi ancaman lewat skema serangan balik, namun beberapa kali upaya mereka kerap gagal sebelum mendekat ke kotak penalti. Alih-alih mencari gol balasan, PSMS malah kebobolan lagi di menit ke-81.

 

Tandukan Ezechiel membawa Persib unggul menjadi 3-0, memanfaatkan tendangan bebas Oh Inkyun. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini Persib naik ke posisi enam dengan 18 poin dari 11 laga.

 

Sementara PSMS ada di posisi ke-12 dengan 15 poin dari 13 laga.

 

Susunan pemain:

PSMS Medan: Dhika Bayangkara; Muhamad Roby, Reinaldo Lobo, Firza Andika, Jajang Sukmara, Erwin Ramdani (Antonio Putro 77'), Legimin Raharjo, Suhandi (Sadney Urikhob 52'), F Wahyu (Abdul Aziz 48'), Wilfried Yessoh, Frets Butuan.

Persib Bandung: M Natshir Fadhil Mahbuby, Bojan Malisic, Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi (Eka Ramdani 67'), Oh Inkyun (Gian Zola 87'), Hariono, Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douasel, Agung Mulyadi (Tony Sucipto 60'), Jonatan Jesus Bauman.(dsc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER