Kanal

Jagoan Demokrat Kandas, AHY Dukung Edy Rahmayadi di Sumut

Medan -Riautribune:Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, menjalani serangkaian safari politik di Medan dan sejumlah daerah di Sumatra Utara. Dia didampingi sang istri, Annisa Pohan, dalam kegiatan politik itu.

 

Di Medan, AHY berterus terang bahwa kehadirannya memang dalam rangka memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

 

"Di samping misi utama saya bisa menyuksekan pemilu 2019, tetapi bagi kami, salah satu ukuran keberhasilan dan langkah penting sebelum menyukseskan pemilu 2019 adalah pilkada 2018. Sumut, kami, Partai Demokrat, memberi dukungan penuh kepada Eramas (akronim pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah)," kata AHY kepada wartawan di Medan pada Senin malam, 4 Juni 2018.

 

Demokrat memang 'banting setir' mendukung pasangan Edy-Musa setelah jagoannya, JR Saragih, kandas gara-gara dinyatakan tak memenuhi syarat pencalonan oleh KPU.

 

Saragih bahkan dicopot juga dari jabatannya sebagai Ketua Partai Demokrat Sumatra Utara. Berseberangan dengan sikap resmi partainya, Saragih justru mendukung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, yang diusung PDIP dan koalisinya. Bahkan, dukungan itu disampaikan Saragih jauh sebelum Demokrat menyatakan arah dukungannya.(vvc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER