Kanal

FKUB Pekanbaru Minta Warga Hidupkan Lagi Poskamling

PEKANBARU - Riautribune:Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pekanbaru, Ismardi Ilyas meminta warga hidupkan lagi Poskamling. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga keamanan selama Ramadhan dan kedepannya.

 

Dikatakan Ismardi, saat ini poskamling sudah tidak aktif lagi di masyarakat. Padahal, kata dia, poskamling efektif untuk menjaga keamanan lingkungan masyarakat.

 

"Pengamatan kami di lapangan, hampir tidak ada lagi poskamling nyaris tidak ada lagi. Karena sekarang situasi memang kurang stabil, mengingat kejadian teror dan penyerangan beberapa waktu lalu, kita minta masyarakat hidupkan lagi poskamling," kata Ismardi.

 

Ismardi meminta setidaknya sebelum hari raya Idul Fitri tahun ini, poskamling sudah dijalankan. Setidak-tidaknya, kata dia, poskamling ini akan menjadi langkah preventif (pencegahan) agar tidak terjadi hal buruk di masyarakat.

 

"Karena situasi yang demikian, syukur-syukur poskamling bisa diaktifkan kembali sebelum Idul Fitri ini. Setidaknya, ini adalah langkah kita mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas dia. (bpc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER