Kanal

Peserta Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau Jalani 3 Jenis Tes Kesehatan

PEKANBARU - Riautribune:Sebanyak 20 calon anggota Bawaslu Provinsi Riau, yang sebelumnya lolos tahap tes psikologi dan tes tertulis, menjalani tes kesehatan hari ini, Rabu, (30/5/2018). Tes kesehatan ini dilakukan di Rumah Sakil Bhayangkara Pekanbaru, di jalan Kartini. Tes kesehatan yang harus dijalani terbagi dalam 3 jenis, yakni pertama, pemeriksaan penunjang seperti pengambilan darah, tes urine, Rontgen dan Treadmill.

 

Untuk Treadmill dilakukan di tempat berbeda, yakni di Lab Thamrin Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. Lalu tes kedua pemeriksaan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, tekanan darah, gigi, THT, mata, dan fisik keseluruhan. Kemudian yang ketiga adalah tes pemeriksaan Jiwa/MMPI.

 

Dalam tes kesehatan ini, hadir pula Koordinator Pemeriksaan Kesehatan Polda Riau, AKP Dr.Ade Ringgo Afarel yang membuka kegiatan pada pukul 07.00 Wib. Dalam pembukaan tersebut, ikut memberi sambutan salah satu Anggota Tim Seleksi Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Dr. Eddy Asnawi S.H, M.Hum. Selain itu, Timsel Bawaslu Riau, dan Panitia, Seleksi tes pemeriksaan kesehatan kali ini disupervisi langsung oleh Tim dari Jakarta yaitu Tim Assistensi Bawaslu RI, Mohammad Aniq Kamaluddin, Kermal KL Polri AKBP Mariana Lelyemin dan Pembina Dokter Kesehatan Polri, Dr. Retno Ambarsari.

 

"Kedatangan kami untuk melakukan Supervisi pada ujian/tes Pemeriksaan Kesehatan di Provinsi Riau", ujar Aniq Kamaluddin. Sementara itu, salah seorang calon anggota Bawaslu Riau Yasrif Yakub Tambusai, mengakui tes kesehatan kali ini lebih longgar dibanding tahun sebelumnya.

 

"Tes Kesehatan ini terasa lebih longgar dibanding tahun lalu, mungkin karena sedang puasa," ujar Yasrif usai mengikuti rangkaian tes. Setelah mengikuti tes kesehatan hari ini, besok para calon anggota Bawaslu Riau periode 2018-2023 akan menjalani tes terakhir, yakni wawancara pada tanggal 1 dan 2 Juni 2018. Tes wawancara akan diselenggarakan di Hotel Grand Elite, Pekanbaru. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di website riau.bawaslu.go.id.(grc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER