Kanal

Perayaan Puncak Hari Anak Kota Pekanbaru Meriah

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar peringatan puncak  hari anak nasional Kota Pekanbaru tahun 2015 di aula Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (20/10) kemarin. Ratusan anak dari berbagai sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA didampingi gurunya tampak memadati aula. Waliota Pekanbaru, DR. Firdaus, ST, MT langsung membuka acara peringatan hari anak Kota Pekanbaru. Usai memberikan sambutan Walikota juga menguji wawasan anak-anak dengan langsung memberikan hadiah jika bisa menjawab pertanyaan Wali Kota. "Terimakasih kepada seluruh organisasi dan perusahaan- perusahaan yang bersinergi dengan Pemko Pekanbaru untuk memperjuangkan hak anak ini," ucap Walikota dalam sambutannya.

Lebih lanjut Walikota Pekanbaru mengatakan, anak-anak Pekanbaru sebagai generasi penerus ke depan mesti diperhatikan hak dan kebutuhannya. Untuk itu Walikota Pekanbaru mengimbau para orang tua untuk terus berusaha memenuhi hak anak tersebut. Untuk rencana kedepannya, Pemko Pekanbaru sendiri ingin membuat taman bermain untuk anak-anak di Kota Pekanbaru. "Kita akan beli tanah dan lahan untuk membuat taman bermain anak di Pekanbru. Saat ini lahan tersebut tidak ada, semoga ke depan kita bisa membuat hal tersebut," ungkapnya.

Terakhir Walikota juga berpesan agar para anak-anak di Pekanbaru mengurangi aktivitas d luar rumah. "Kondisi kabut asap masih berbahaya ini sngat menganggu bagi anak," pungkasnya. (hms-pku/ops)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER