Kanal

Trek Le Mans Bantu Yamaha Kembali ke Podium

Le Mans - Tim Yamaha kembali masuk ke posisi podium di seri MotoGP Prancis 2018. Valentino Rossi menilai trek Le Mans banyak membantu tim garpu tala.

 

Rossi kembali ke podium setelah tiga seri balapan tak menembus tiga besar. Di Le Mans, Minggu (20/5/2018) malam WIB, Yamaha mengawali balapan dari posisi yang kurang oke.

 

Maverick Vinales kedelapan, Rossi satu grid di belakang pebalap Spanyol itu. Hasil positif didapat Rossi dengan finis di posisi ketiga. Sementara itu, Vinales akhirnya harus puas menyudahi balapan di peringkat ketujuh.

 

Rossi menilai bahwa podium itu disebut datang di saat yang tepat, karena Yamaha sedang kesulitan dalam beberapa seri MotoGP belakangan.

 

"Raihan podium selalu penting, tapi bagi kami datang di saat momen sulit dari sisi teknis. Ini penting buat saya untuk tim, dan semua Yamaha. Setelah akhir pekan yang bagus saat kualifikasi saya lambat saat kualifikasi dan start dari posisi kesembilan dan saya cukup pesimistis karena hasil kerja kami di hari Sabtu berakhir tak bagus," kata Rossi di Crash.

 

"Saya lebih memilih bilang bahwa ini bagus untuk trek di balapan lainnya, tapi malangnya ini merupakan trek yang sangat membantu kami. Kami tak mempunyai masalah khusus. Masalah kami adalah lawan sedikit lebih cepat, jadi kami harus kembali bekerja," dia menambahkan.(dsc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER