Kanal

Prof. Aras Kukuhkan Putera Pertamanya

PEKANBARU-riautribune: Ada peristiwa yang berbeda dengan wisuda Universitas Riau (UR) hari ini. Putra Rektor UR Prof. DR. Aras Mulyadi, DEA, yakni Bayu Fajar Pratama menjadi salah seorang diantara ribuan wisudawan yang diresmikan. Bayu lulus dan resmi mendapat prediket sarjana kedokteran dengan IPK memuaskan. Bayu tercatat sebagai salah seorang putra terbaik Riau karena pernah menjadi degelasi tim Olimpiade Sains Nasional (OSN). Meski demikian, Bayu bisa menunjukkan kemampuannya menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran dalam waktu 3,5 tahun.

Prof. Aras yang ditemui riautribune usai upacara wisuda hari kedua UR, Selasa (20/10) terlihat sangat bahagia. Rektor UR ini tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya melihat anak pertamanya sukses menyelesaikan studi strata satu dari Fakultas Kedokteran.

"Alhamdulillah. Bagi saya wisuda hari ini sangat berbeda. Saya bersyukur putra pertama kami bisa menyelesaikan studinya di kedokteran. Tentunya kami sekeluarga berharap Bayu bisa menjadi teladan bagi adik-adiknya dan siap mendedikasikan ilmunya untuk masyarakat dimana pun nanti dia bertugas. Saya berharap, Bayu juga bisa menyelesaikan pendidikan profesi dokternya dengan waktu yang cepat dengan prestasi akademik yang bagus," ucap Prof. Aras.

Sementara itu, Fitrizal salah seorang wartawan Dinas Pendidikan yang pernah mendampingi tim OSN Provinsi Riau di tingkat nasional, mengakui kemampuan yang dimiliki Bayu. Menurutnya, Bayu sudah lama memperlihatkan prestasi yang baik sehingga terpilih ikut OSN. "Adinda Bayu pernah mewakili Riau untuk OSN tingkat nasional. Anaknya tekun, dan sangat komunikatif. Jika tak salah, Bayu menjadi wakil Riau untuk bidang lomba matematika di OSN nasional yang dilaksanakan di Medan," kenang Fitrizal.

Universitas Riau mengukuhkan 3.833 orang wisudawan dalam wisuda kali ini. Pelaksanaan wisuda dilakukan secara bertahap selama tiga hari yang dimulai Senin (19/10) hingga Rabu (21/10). Wisuda kali ini dilaksanakan dalam Sidang Terbuka Senat UR Bersempena Milad UR ke-53. Penyelenggaraan wisuda dilakukan di Grand Gassing Milenium (GGM) di kawasan kampus UR, Panam masing-masing wisuda Pascasarjana ke-32, Profesi ke-26, Strata 1 ke-95, dan Diploma ke-36.

Hari pertama wisuda, Ketua Senat dalam hal ini Rektor UR Prof. DR. Aras Mulyadi, DEA mengukuhkan 1.135 wisudawan. Dengan rincian, Program Pascasarjana sebanyak 274 orang, Fakultas Teknik 283 orang, Fakultas Pertanian 203 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika) 237 orang, Fakultas Hukum 135 orang, dan Program Profesi 3 orang. Untuk hari kedua, Selasa (20/10) wisuda diikuti Fisip dan FKIP. (ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER