Kanal

Sungai Kuning Kuansing Berubah Jadi Hitam Karena Limbah

TELUKKUANTAN - Riautribune:Belum hilang kekesalan masyarakat Sukaraja Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Kuantan Singingi (Kuansing), Riau atas pencemaran Sungai Teso, pagi ini Sungai Kuning yang tercemar karena limbah pabrik kelapa sawit. "Mas, pagi ini Sungai Kuning yang tercemar limbah, diduga milik PT CRS," ujar Solehudin, Anggota DPRD Kuansing yang berdomisili di wilayah tersebut , Senin (30/4/2018) pagi.

Solehudin menduga limbah yang membajiri Sungai Kuning berasal dari pabrik PT Citra Riau Sarana (CRS). Pasalnya, secara geografis sungai tersebut terletak di dekat pengolahan limbah PT CRS yang menerapkan 'land aplication'. "Hanya CRS yang berada di sekitar sungai, tak ada perusahaan lain lagi.

Tadi sudah saya kontak DLH Kuansing untuk segera turun," ujar Solehudin. Senada dengan itu, Jafrinaldi, Kepala DLH Kuansing yang dikonfirmasi secara terpisah mengaku sudah menerima laporan dugaan pencemaran Sungai Kuning. "Sekarang tim sedang bersiap-siap untuk turun ke lapangan," ujar Jafrinaldi.(grc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER