Kanal

52 tim Ikut kontes Robot Indonesia di Riau

PEKANBARU-riautribune: Sebanyak 52 tim dari berbagai perguruan tinggi di Pulau Sumatra saling bersaing untuk menjadi yang terbaik pada Kontes Robot Regional 1 Sumatera, yang digelar di GOR Tribuana Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (28/4/2018).

Seketaris Panitia Kontes Robot Indonesia Regional 1, Prof Dr Zuchra Helwani, mengatakan kegiatan tersebut berada di bawah naungan Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

 

“Pada kontes tahun ini, Universitas Riau (UR) ditunjuk sebagai tuan rumah, dan para pemenang regional akan maju ke tingkat nasional. Selanjutnya pemenang tingkat nasional mewakili Indonesia dalam ajang serupa level internasional,” ungkapnya.

Dalam lomba Regional 1 ini ada empat kategori, yakni Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api (KRPAI) Berkaki, Kontes Robot Sepakbola Indonesia (KRSBI) Beroda dan Kontes Robot Seni Tari indonesia (KRSTI).

Juara pertama KRAI Tingkat Nasional 2018 ini, nantinya akan menjadi wakil Indonesia pada ABU Robocon 2018 di Ninh Binh, Vietnam. Sedangkan juara pertama KRPAI Tingkat Nasional 2018 akan menjadi wakil Indonesia pada Trinity College International Robot Contest 2019 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat.(rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER