Kanal

Malam Ini Taman Puisi Madah Poejangga Diresmikan

PEKANBARU-riautribune: Malam ini, Sabtu (17/10) Yayasan Sagang, Riau Pos dan RTV akan meresmikan Taman Puisi Madah Poejangga. Taman puisi tersebut berada di Komplek Gedung Graha Pena Riau, Jalan HR. Soebrantas, Panam, Pekanbaru. Kehadiran taman puisi ini diharapkan mampu mengobati kerinduan terhadap masa kejayaan sastra puisi di Riau dan menggugah munculnya bibit-bibit sastrawan muda Riau.

Chairman Riau Pos Group H. Rida K Liamsi mengatakan, di taman puisi Madah Poejangga yang akan diresmikan itu, terdapat 28 puisi dari 28 penyair Riau. Gagasan membuat taman puisi itu dimaksudkan untuk memuliakan para seniman yang telah menorehkan karya-karya mereka. Acara peresmian taman puisi Madah Poejangga ini akan dilakukan malam nanti sekitar pukul 19.30 WIB di Plaza Graha Pena Riau.

Sementara itu Ketua Yayasan Sagang Kazzaini Ks kepada riautribune mengatakan, taman puisi tersebut adalah bentuk kepedulian Yayasan Sagang, Riau Pos dan RTV dalam mendukung dunia berkesenian di Riau. Sedangkan pemilihan angka 28 ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

"Riau pernah melahirkan penyair dan sastrawan kelas dunia. Karya-karyanya hingga kini masih terus menginspirasi. Karena itu, kita akan senantiasa bangkit spirit ini. Sehingga ke depannya nanti generasi muda Riau tetap bisa mewarnai dunia sastra di Indonesia dan dunia," ujar Kazzaini Ks yang juga Ketua Dewan Kesenian Riau (DKR) ini. (ops)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER