Kanal

Misi Barca Menjadi Invincible

BARCELONA - Barcelona tinggal fokus ke kompetisi domestik. Pelatih Barca Ernesto Valverde mengungkapkan, timnya termotivasi untuk menjuarai La Liga tanpa kekalahan.

Los Cules masih nyaman di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan 11 poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid dan 15 poin dari Real Madrid. Keunggulan itu akan kian lebar apabila Lionel Messi cs mampu mengalahkan Celta Vigo, Rabu (18/4) dinihari WIB.

Titel juara liga bukan satu-satunya akan akan dikejar Barcelona. Barca memiliki kesempatan untuk menciptakan sejarah dengan menjadi Invincible atau tidak terkalahkan.

Barcelona juga masih dalam jalur meraih dobel gelar domestik ketiga dalam empat musim. Barca akan menghadapi Sevilla di final Copa del Rey pada akhir pekan ini.

"Target utama kami adalah memenangi liga," Valverde mengungkapkan sebagaimana dilansir Soccer Way. "Akan sangat menyenangkan meraihnya tanpa kekalahan tapi kami tahu akan sangat sulit karena belum pernah ada yang mampu melakukan hal itu."

"Ini adalah sebuah kesempatan bagi kami, tapi kalau kami lebih khawatir tentang menjadi tidak terkalahkan daripada memenangi liga maka itu bukan hal yang bagus."

"Itu (invincible) menjadi sebuah motivasi, sudah pasti, tapi memenangi dua titel adalah sebuah motivasi juga. Untuk sekarang kami belum memenangi sesuatu, tapi besok kami bisa mengambil satu langkah maju," Valverde menambahkan.(dtk)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER