Kanal

Kesbang Pol Pekanbaru Lakukan Sosialisasi ke Pemilih Pemula

PEKANBARU-riautribune: Dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dan tokoh masyarakat.

Demikian Disampaikan Kepala Kesbangpol Drs M Yusuf, MPd pada Senin (16/4) di kantor Walikota. "Memang kegiatan sosialisasi ini dari pemerintah daerah melalui kegiatannya di Kesbangpol untuk persiapan pemilihan kepala daerah," kata Yusuf.

Lebih jauh disampaikan Mantan Kadispora ini, kita mensosialisasikan kepada masyarakat dan terutama terhadap pemilih pemula seperti dari SMA sederajat.

"Iya. Beberapa waktu lalu sudah kita lakukan tahap pertama kepada pemilih pemula, selanjutnya bagi tokoh masyarakat dan organisasi beberapa tahap serta mahasiswa," ujarnya.

Ditambahkan Yusuf, adapun tujuan menyampaikan ini agar tokoh dan perwakilan organisasi bisa menyebarkan ke masyarakat tentang pemilihan pilkada ini. "Kita sampaikan mengenai syarat untuk memilih, seperti KTP, tempat tinggal dan lainnya. Sedangkan bagi yang belum terdaftar, masih ada kemungkinan untuk diurus," ungkapnya.

Selain itu, sebagai pembicara kita hadirkan langsung dari ahlinya seperti KPU Pekanbaru, Panwaslu Provinsi dan Pekanbaru. "Alhamdulillah setelah dilaksanakan kegiatan ini tanggapan dari peserta sangat luar biasa, mereka bertanya sesuai apa yang dialami di tempat mereka memilih," tuturnya.(drc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER