Kanal

Borneo FC Tekuk Arema 2-1

Samarinda - Riautribune:Borneo FC meraih poin maksimal pada laga kandang melawan Arema FC. Pesut Etam menang tipis 2-1 atas tamunya itu. Dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (9/4/2018), Borneo FC menang berkat gol-gol Titus Bonai dan Lerby Eliandry.

 

Sementara itu, Arema sempat unggul duluan melalui gol Thiago Furtuoso. Berkat kemenangan ini, Borneo FC menempati peringkat kedua di klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin dari tiga laga, sama dengan Persipura Jayapura yang berada di posisi teratas. Arema tercecer di posisi ke-17 karena baru meraih satu poin.

 

Borneo FC berpeluang unggul pada menit ke-20 melalui tendangan bebas Julien Faubert. Namun, tembakan Faubert bisa ditepis oleh kiper Arema, Utam Rusdiana. Tak berselang lama, Faubert kembali mendapatkan peluang. Gelandang asal Prancis itu menyambar umpan dari sisi kiri, tapi arah bola masih sedikit melambung.

 

Arema mengejutkan Borneo saat laga memasuki menit ke-34. Thiago Furtuoso menyundul bola umpan silang Johan Ahmad Farizi dari sisi kiri untuk menaklukkan penjaga gawang Muhammad Ridho.

 

Borneo FC baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-58 lewat gol Tibo. Tibo menyambar bola muntah setelah sundulan Faubert dimentahkan oleh Utam. Gol itu membuat para pemain Borneo FC makin bersemangat menggempur Arema. Hasilnya, mereka bisa membalikkan keadaan di menit ke-70 berkat gol Lerby. Lerby menuntaskan umpan silang Ambrizal Umanailo dari sisi kanan.(dnc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER