Kanal

Walikota Bengkulu Kagumi Keindahan Taman Pekanbaru

PEKANBARU-riautribune: Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dalam kunjungan muhibahnya ke Pekanbaru memuji kebersihan dan keindahan taman bunga Kota Pekanbaru. Pernyataan itu disampaikan Helmi saat menginjakkan kaki di Bandara Sultan Syarif Kasim II bersama rombongan beberapa kepala dinasnya. Kunjungan resmi pemerintahan ini dilakukan hingga akhir pekan. "Saat tiba di Bandara saya terkesan dengan kebersihan dan penataan kota yang indah, banyak bunga-bunganya," ungkap Walikota Helmi.  

Selain itu, yang terpenting lagi, puji Helmi, masyarakat Riau dan Pekanbaru khususnya ramah dan sopan dalam berkomunikasi. Sehingga hal tersebut memberikan kenyamanan bagi para pendatang. "Mungkin keramahan masyarakat inilah yang membuat Riau dan Pekanbaru terkenal lebih sukses dibandingkan provinsi lain," tuturnya.   

Helmi beserta rombongan berharap kujungan mereka mendapatkan pembelajaran tentang inovasi yang dilakukan beberapa Satker dalam membangun kota. Misalnya terkait dengan kebersihan dan taman, raskin, pelayanan kesehatan, tata ruang. dan sebagainya. "Tamannya bagus-bagus, kalau bisa langsung dicontoh saja," ujar Helmi kepada stafnya .

Helmi juga berharap pertemuan ini langsung ke hal teknis di mana SKPD masing-masing langsung saja saling jumpa. "Kepala Dinas Bengkulu diharapkan langsung saja bertemu dan belajar kepada SKPD terkait," ujarnya.

Selanjutnya dalam kunjungan ini Helmi juga berjanji suatu hari akan mengundang Walikota Pekanbaru, Firdaus dan Kepala Dinasnya untuk datang ke Bengkulu. "Kami mengundang khusus Wako Pekanbaru datang ke Bengkulu," tegasnya.

Sementara itu Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengaku senang atas kunjungan resmi dari rekan sejawatnya asal Bengkulu. Dia berharap hubungan baik ini bisa jadi ajang tukar ilmu dan inovasi dalam menjalankan pembangunan di daerah masing-masing. "Memang hanya dua kota di Sumatera ini yang belum saya kunjungi Bengkulu dan Aceh, semoga saya bisa kesana," ujar Wako membalas undangan Wako Bengkulu. (hms-pku/ops)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER