Kanal

Tinjau Kegiatan SMKN 1 Pelayaran, Ahmadsyah Janji Akan Penuhi Aspirasi Kepala Labor

BENGKALIS-riautribune: Selain meninjau kelanjutan pembangunan peningkatan sarana dan prasarana Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pelayaran di Bukitbatu, Penjabat (Pj). Bupati Bengkalis H. Ahmadsyah Harrofie, Kamis (15/10) kemarin, juga menyempatkan diri meninjau proses belajar mengajar di sekolah kejuruan pelayaran satu-satunya yang berstatus sekolah negeri di Sumatera itu.

Kepada Tengku Shafiq A dan Muhammad Farhan yang tengah belajar mandiri melalui internet yang ditemuinya di salah satu ruang kelas, Ahmadsyah memberikan motivasi agar menggantungkan cita-cita setinggi langit. “Seperti pesan Bung Karno, sebagai generasi muda kalian juga harus menggantungkan cita-cita setinggi langit, kalau pun jatuh kita jatuh diantara bintang-bintang. Minimal menjadi kapten kapal,” pesan Ahmadsyah kepada kedua taruna tersebut didampingi Wakil Kepala SMKN 1 Pelayaran Bidang Kesiswaan, Kartini.

Memperoleh semangat dari orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Tengku Shafiq A yang mengaku berasal dari Kabupaten Kepulauan Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, menjawab, “Siap, Pak!”. Kepada keduanya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau ini juga berpesan agar rajin dan tekun belajar, karena kedua hal itu merupakan salah satu kunci menuju sukses di masa depan.

Selain berdialog dengan Tengku Shafiq A dan Muhammad Farhan, dalam kesempatan itu Ahmadsyah juga menyempatkan diri meninjau proses belajar mengajar di sejumlah ruang kelas yang tengah berlangsung. Akan tetapi, agar tidak menggangu para siswa yang sedang tunak belajar, dia hanya melihatnya dari luar saja.

Kemudian, Ahmadsyah juga meninjau langsung laboratorium dan ruang praktek SMKN 1 Pelayaran yang berada di Jalan Lintas Sungai Pakning-Pekanbaru, tepatnya di Desa Lubuk Jambi tersebut. Selain Kartini, turut mendampingi Pj. Bupati Bengkalis meninjau laboratorium dan ruang praktek, diantaranya Kepala Labor Mesrida Tanjung.

Kepada Ahmadsyah Mesrida sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun Pemerintah Provinsi Riau dapat membantu mengembangkan dan melengkapi labor tersebut. “Mimpi kami adalah bagaimana labor ini dapat ditingkatkan dan dibangun dua tingkat seperti anjungan kapal yang sesungguhnya,” ujar Mesrida menyampaikan aspirasinya.

Menanggapi keinginan itu, Ahmadsyah mengatakan akan menyampaikannya kepada  pihak Dinas Pendidikan dan anggota DPRD Bengkalis, khususnya daerah pemilihan Bukit Batu dan Siak Kecil. “Kalau memang tidak memungkinkan lagi dianggarkan pada APBD murni 2016, akan kita upayakan dapat dialokasikan pada Perubahan APBD 2016,” katanya, seraya akan berupaya agar Pelaksana Tugas Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, Kadishubkominfo dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dapat berkunjung ke SMKN 1 Pelayaran Bukitbatu tersebut. (afa)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER