Kanal

Pembebasan Lahan Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Hingga Kini 64 Persen

PEKANBARU - Riautribune:Progres dari pembebasan lahan proyek pembangumam jalur tol Pekanbaru-Dumai hingga kini 64 persen. Masih ada sejumlah wilayah yang belum tuntas soal pembembasan lahannya.

 

Asisten II Setdaprov Riau, Masperi mengatakan dari total jumlah itu masih ada sekitar 36 persen soal pembebasan lahan belum selesai. Namun demikian upaya penyelesaian terus dilakukan sambil mengerjalan fisik badan jalan.

 

Dia mengatakan, Plt Gubri, Wan Thamrin Hasyim pada hari ini, Rabu 4 April 2018 bersama dengan tim percepatan pembangunan tol itu.

 

"Hal demikian untuk memastikan secara langsung eksisting lapangan dan mengevaluasi beberapa kendala yang dihadapi," kata Masperi.

 

Sementara itu untuk pembangunan fisik badan jalan sendiri sudah berlangsung sekitar 13 persen dari 64 persen lahan yang sudah selesai dibebaskan.

 

Setidaknya, sambung Masperi, dengan melihat secara langsung beberapa kendala itu bisa lebih mudah untuk dirembukkan, lantaran sudah menyaksikan dan telah memperoleh informasi langsung dari lokasi. (bpc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER