Kanal

Puji Ronaldo, Buffon Sebut-sebut Maradona dan Pele

TURIN - Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengakui bahwa Real Madrid memang lebih kuat. Buffon juga memuji Cristiano Ronaldo dengan menyebut-nyebut nama dua legenda sepakbola, Maradona dan Pele.

Juventus digebuk Madrid dengan skor 0-3 di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dinihari WIB, pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Gawang Bianconeri yang dikawal Buffon dibobol Cristiano Ronaldo dua kali dan Marcelo sekali. Kekalahan telak itu bisa dibilang nyaris menutup peluang Juventus untuk melangkah lebih jauh. Untuk membalikkan keadaan, Juve harus menang dengan selisih minimal empat gol di kandang Madrid pada pekan depan.

"Kesalahan bisa terjadi. Anda bermain melawan juara yang luar biasa dan mereka memaksa Anda tampil tak seakurat biasanya. Itu karena Anda menghadapi yang terbaik dan jika kita membicarakan orang-orang yang mencetak 500 gol, ada alasan untuk itu," ujar Buffon kepada Mediaset Premium.

"Saya merasa sangat menyesal dan kecewa karena kami mungkin tak akan bisa melangkah lebih jauh di turnamen dan itu adalah sebuah penyesalan besar. Namun, juga benar bahwa ketika Anda bertemu lawan-lawan tertentu, Anda harus punya pikiran yang cukup jernih untuk mengakui mereka secara objektif lebih kuat," katanya.

Buffon juga memuji Ronaldo, yang mencetak gol keduanya ke gawang Juventus melalui sebuah tendangan salto yang sangat indah. "Kita melihat seperti apa Ronaldo dan dia selalu begitu, seorang pemain dengan level luar biasa, yang mencapai hal-hal tertinggi bersama Lionel Messi," katanya.

"Nilai mereka harus dibandingkan dengan Maradona dan Pele terkait cara mereka menjadi penentu pertandingan dan trofi-trofi yang dimenangi tim-tim mereka," ujar Buffon.(dnc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER