Kanal

Kekalahan Terburuk Juve di Allianz Stadium

TURIN - Kekalahan dari Real Madrid menyisakan catatan negatif untuk Juventus. Sebaliknya, Madrid mengakhiri penantian selama 56 tahun. Juve harus mengakui keunggulan Madrid dengan skor 0-3 di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB, ketiga gol Madrid dibuat oleh Cristiano Ronaldo (dua gol) dan Marcelo.

Dalam catatan Opta, itu merupakan kekalahan terburuk Juve di semua kompetisi sejak pindah ke stadion baru pada September 2011. Sebelumnya, Juve kalah maksimal hanya dengan margin dua gol di kandang sendiri.

Di sisi lain, Madrid menuntaskan puasa kemenangan tandang di markas Juve yang sudah berlangsung sejak 1962. Berikut adalah data dan fakta lainnya dari laga antara Juve dan Madrid seperti dirangkum BBC: - Real Madrid menang tandang di markas Juventus untuk pertama kalinya sejak Februari 1962, mengakhiri laju tujuh laga tanpa kemenangan.

 Ini adalah kekalahan pertama Juventus di kandang di leg pertama kompetisi Eropa sejak kalah pada 1962, mengakhiri laju 61 pertandingan. Juventus kebobolan tiga gol di pertandingan kandang di fase knockout Liga Champions untuk pertama kalinya sejak kalah 2-3 dari Manchester United di semifinal 1992.

Ini juga kekalahan kandang terbesar yang diderita Juve sejak pindah ke stadion baru pada September 2011. Kali terakhir kalah di kandang dengan margin tiga gol terjadi pada Januari 2011 (1-4 melawan Parma). Kartu merah untuk Dybala adalah kartu merah ke-24 untuk Juventus di Liga Champions. Jumlah itu setidaknya lima lebih banyak daripada tim mana pun.(dnc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER