Kanal

Mulai Besok Seluruh Panggilan dan SMS Diblokir

PEKANBARU - Riautribune: Mulai besok, 1 April 2018, jika belum registrasi kartu SIM, maka seluruh layanan, baik itu panggilan masuk atau panggilan keluar, serta SMS akan diblokir oleh operator. Pada bulan Maret ini, jika belum registrasi, layanan yang diblokir operator hanyalah panggilan masuk dan keluar.

Namun, jika tidak segera registrasi, mulai besok seluruh layanan, baik itu panggilan atau SMS akan diblokir seluruhnya. Satu-satunya yang tidak diblokir pada bulan April ini adalah layanan internet. Layanan internet akan diblokir pada bulan Mei nanti.

"Sampai 30 April tetap tidak registrasi, maka 1 Mei 2018 kita blokir total," kata Menkominfo Rudiantara dalam keterangan resminya. Namun demikian, selama bulan April ini pelanggan tetap bisa mengirimkan SMS pendaftaran dengan cara ketik DAFTAR dan kirim ke 4444.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Riau, Yogi Getri mengatakan bahwa registrasi ini semata-mata demi keamanan dan pencegahan dari tindakan kejahatan melalui nomor telepon.

"Untuk keamanan. Kan dengan didaftarkan seperti ini, kasus kejahatan seperti mama minta pulsa sudah hilang," kata Yogi . "Jadi, patuhi saja," demikian pesan Yogi. (bpc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER